Kepsek: 57 Siswa MAN 2 Pekanbaru  Lolos SNMPTN dan Satu Orang Terima di Universitas di Jepang

  • Selasa, 30 Maret 2021 - 13:34:50 WIB | Di Baca : 4043 Kali

 

Seriau,- Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah diumumkan. Alhasil, 57 siswa MAN 2 Pekanbaru lolos SNMPTN. Jumlah siswa lolos SNMPTN naik jika dibandingkan dengan jumlah tahun lalu.

" Alhamdulillah, ada peningkatan dari 52 siswa pada tahun lalu, naik menjadi 57 orang tahun ini," kata Kepala MAN 2 Pekanbaru Norerlinda.MPd, Senin (29/3) di Pekanbaru.

Berdasarkan data diterima sekolah, kata Norerlinda, siswa lolos SNMPTN ini tersebar di 13 perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia yakni Universitas Brawijaya (Unibraw) 8 orang, Institut Teknologi Bandung (ITB) 3 orang, Institut Pertanian Bogor (IPB) 2 orang, Universitas Padjajaran (UNPAD) 3 orang, Universitas Gajah Mada (UGM) 1 orang, UNAND ada 12 orang, Universitas Riau (UNRI) 22 orang, USU ada 1 orang, UIN Jakarta 1 orang, Universitas Sebelas Maret 1 orang, UNS 1 orang, UNSRI 1 orang dan UPI juga 1 orang.

Selain perguruan tinggi negeri ternama di Indonesia, siswa MAN 2 Pekanbaru juga diterima di universitas di Jepang dan satu siswa lagi diterima di Universitas Indonesia (UI) jalur OSN portofolio." Bagi siswa lolos SNMPTN, wajib melakukan pendaftaran ulang di perguruan tinggi negeri masing-masing. Teknisnya, tergantung perguruan tinggi masing masing, apakah online atau offline. Sekolah hanya mengingatkan saja, agar siswa mendaftar ulang," kata Norerlinda

Setelah jalur SNMPTN diumumkan, kata Norerlinda, siswa masih menunggu jalur PBUD yang hasilnya belum keluar. Bagi siswa belum lolos SNMPTN, mereka bisa mengikuti jalur SBMPTN, jalur mandiri dan jalur SPAN PTKIN. Bagi siswa diterima di perguruan tinggi tetap belajar, kapan dan dimana saja berada. Tetap pertahankan nilai akademik di perguruan tinggi mulai semeter 1 dan 2 harus tetap tinggi. Sebab, akan berpengaruh pada persentase siswa MAN 2 pada SNMPTN tahun berikutnya." Saya berpesan jaga nama almamater, tunjukan sikap karakter siswa yang baik dan terus jalin hubungan silaturahmi sesama alumni, guru serta siswa," pesan Norelinda. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar